Minggu, 23 Februari 2014

PELUK ERAT PERSAHABATAN INI



Matahari mulai memunculkan cahayanya , terdengar suara ayam jantan berkokok , HP ku  berdering bunyi alarem ,Aku pun bangun lantas aku lihat hp ku dan bnyak sekali sms dari ke taga sahabat ku , VIA SILFIANI, IRFAN, dan si tomboy RINI …
Dan langsung aku buka sms itu satu persatu dan ku baca ‘Hahaha sontak aku ketawa membaca sms dari ke tiga sahabat ku karna di dalam sms itu ke tiga sahabat ku menceritakan kejadian sangat memalukan kemarin, aku berseri seri sambil mengantuk, lantas aku langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi, dan aku pun mulai bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, selagi aku sarapan pagi terdengar teriakan ketiga sahabat ku dari luar rumah
“Itooo ???!!!” teriak ketiga sahabat ku.
“Iyahhh sebentar aku lagi naliin sepatu, tunggu sebentar,,” jawab ku.
(Lantas aku bergegas-gegas, sambil berteriak),
“Mahh ,!!!, Aku mau berangkat sekolahh dulu …?!!!”
“Iyahh, jangan lupa uang  jajan di atas TV, konci motor di atas meja ruang tamu” jawab ibu ku.
“OK mah ,,,,!!!” Jawab ku {sambil belari ke garasi untuk mengambil Motor ku}
Setelah aku keluar dari garasi sambil menunggangi motor, aku biasanya berboncengan dengan si tomboy Rini
Dan Via di bonceng dengan motor Irfan, Selagi di jalan dan biasanya aku dan irfan menggunakan motor dengan ugal-ugalan wajar saja anak SMA kalau menggunakan motor harus ugal-ugalan..haha.
Dan di jalan ke tiga sahabat ku menceritakan kejadian kemarin selagi aku jatuh diatas panggung selagi membaca puisi, selagi asik mengobrol dan mentertawakan kejadian ku saat terjatuh, dan Irfan pun oleng menggunakan motornya karna asik meengobrol dan watu itu pula  Irfan pun tabrakan  dengan mobil,Irfan dan Via pun jatuh dan, aku langsung panik dan bingung harus melakukan apa …!!!!
Untung saja ada supir angkot yang baik hati yang langsung membawa Irfan dan Via ke rumah sakit ,Aku dan Rini langung putar balik dan langsung melaporkan kejadian itu ke keluarga Irfan dan Via,Aku sangat bingung dan sangat  takut sekali menghadapi keluarga Irfan dan Via,
“Rini aku kerumah Irfan dan Kamu ke rumah Via”
“Ok …!” Jawab Rini {sambil ketakutan dan bingung}
Setelahnya aku mengantar Rini ke rumah Via dan Rini langsung memberi tau bahwa Via kecelakaan dari motor
(Tokkk tok!!!!)
“Iyah sebentar”,, sahut  ibu Via
“Ohhh Rini ada apa Rinn ?? cari Via ?? Via sudah berangkat dari tadi sama Irfan” tanya ibu Via
“Buuukan bu akuu ke siiini mau kasih  tau bah bahwa Via kecelakaan dan sekarang ada di rumah sakit!!”,, jawab Rini {sambil gemetaran dan ketakutan}
“Apa…!!!!!” Jawab ibu Via dengan sangat keras dan cemas
“Sekarang Via di mana ??bagaimana keadaan nya ???!!!”
“Via di rumah sakit KASIH BUNDA”  jawab rini
“Baik ibu sekarang langsung ke sana” ,,kata ibu via
“Ya sudah bu aku mau kerumah irfan dulu ,,Assalamualaikum” ,,kata rini
“Iyah hati-hati” ,,jawab ibu via
Rini dan aku pun langsung berangkat ke rumah irfan.
Sesampainya aku ke rumah irfan dan aku pun  langsung mengetuk pintu rumah irfan . . .
(Tokk tok)” assalamualaikum  …?!!!!” ‘kata ku sambil gemetaran
“Waalaikum salam , ehh itto ada apa ….??” Jawab ibu irfan
“Itto ke sini mau kasih kabar, kalau irfan dan via kecelakaan” ,,kata ku
“Apa ….!!!!!!!” Jawab ibu irfan {sambil melotot}
“Sekarang  irfan di mana ????” Tanya ibu irfan
“Irfan ada di rumah sakit KASIH BUNDA” jawab ku
“Baik ibu langsung berangkat ke sana !!!” kata ibu irfan
“Ya sudah bu aku permisi dulu ,assalamualaikum” ‘kata ku
“Iyah waalaiku salam” ‘jawab ibu irfan
 Aku da rini  pun langsung  pergi ke sekolah , dan langsung membiri tahukan kejadian yang menimpa irfan dan via..
Setelah aku menceritakan semua guru dan murid sangat sedih apa lagi teman sekelas ku,semua nya bercucuran air mata
Aku dan teman-teman langsung mengumpulkan sumbangan untuk membantu irfan dan via,di waktu itu pula aku dan teman sekelas langsung ke rumah sakit ketika aku di rumah sakit aku langsung bertemu via berbaring lemas di ranjang rumah sakit dan dengan kebetulan irfan pun satu ruangan dengan via
Aku di situ langsung di Tanya oleh via
“Too ,,rini kalau aku punya  salah minta maafya” kata via {dengan muka pucat dan imutnya dia menangis dan menggerang kesakitan}
“Ehh kenapa kamu bilang seperti itu ? gakk pernah kamu punya salah suah lahh jangan bilang yang macam-macam” jawab ku {dengan rasa takut ditambah menggigil ketakutan}
“Aku masih teringat suka,duka,canda dan tawa kita lewati bersama aku sangat merindukan hal-hal seperti itu dan aku ingin merasakan hal itu kembali” ‘kata via
“Ahh via kamu bilang apa sihh jangan ngomong  gitu ah gk baik kali” jawab ci tomboy rini
“Aku juga minta maaf, ya takut aku juga banyak salah sama kalian” ‘kata irfan {dengan badan lemas, rapuh dan kesakitan}
“Owalah ini lagi pada bilang apa sihh..!!” “jawab ku sambil bingung
Di situ  irfan menginginkan kalau ranjang nya di dekatkan dengan  ranjang  via
Lalu aku geser keranjang  irfan supaya dekat dengan keranjang  via
Setelah itu via pun tiba-tiba pingsan …!!!! Aku sangat panik
Dan aku pun langsung  berteriak’’ Dokkk cepat kesini dokk.!!! Teriak ku dengan sangat keras…!!!!!
Di situ dokter pun langsung datang dan langsung meriksa keadan via di situ semua orang  yang ada di situ panik dan cemas 
Aku pun tak kuat  menetes kan air mata karna teringat ketika kita bersama bermain bercanda aku sambil melamun dan sangat kawatir akan keadan via
Di situ via pun bangun dari pingsannya dan via berkata  rini,irfan, itoo aku ingin di peluk oleh kalian semua, Baik kata kami bertiga  dan kami pun langsung  memeluk via ,ketika kami peluk via, via berkata “ aku merasakan pelukan erat  hangat  persahabatan
Dan ketika  sedang  asik berpelukan via pun menghembuskan nafas terakhir dan di situ kami semu menangis, kenapa semuanya jadi begini, kenapa via meninggalkan kita secepat itu !!!!  kata ku sambil meneteskan air mata
satu minggu  berlalu ,,,
kesedihan masih menyeliputi kami semua , dan di hari ini  irfan pun keluar dari rumah sakit  aku dan rini langsung  menjemput  irfan ,
aku hanya bisa melihat via lewat foto saja, aku sangat tak menyangka harus kehilangan via secepat ini “ kata irfan sambil duduk di korsi roda karna kakinya belum sembuh
dan kita bertiga irfan,rini,dan aku pun mengumpul dan hanya bisa merenungi atas kehilangan via ‘ di situ kami bertiga berpelukan tampa henti dengan erat dan kami pun tak akan pernah melupakan kehangatan pelukan persahabat tan ini “dan kami hanya bisa merenung dan sangat sedih atas kehilangan via.
Benar kata bijak “ semua yang tuhan ciptakan pasti akan kembali ke asalnya.tak ada yang kekal, melainkan tuhan”








Oleh : Rinto saputro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar