Minggu, 23 Februari 2014

MOMENTUM YANG MENYENANGKAN



Ketika memasuki sekolah baru , setiap murid baru wajib mengikuti Masa Orientasi Siswa yang sering di istilahkan dengan MOS , untuk mememnuhi prosedur sekolah termasuk aku sendiri yang akan di MOS oleh para anggota panitia MOS .Momentum ini sangat – sangat aku tunggu karena hobyku yang ingin selalu mengenal hal-hal yang baru , baik teman baru guru baru dan wawasan tentang ilmu yang ada pada MOS ini.
Hari demi aku menunggu informasi tentang MOS ini dan akhirnya aku mendapat informasi dari kakak ku yang kebetulan mengajar di sekolah baruku . Dan aku pun menyiapkan keperluan yang harus aku bawa untuk kegitan MOS . Hari esoknya para murid yang akan di MOS di harapkan kumpul di sekolah PPI 85 BANJAR sebelum berangkat menuju tempat  acara MOS di sebuah Situ yakni Situ Mustika .
Setelah mendapat intruktur dari pembimbing  MOS , aku dan para panitia MOS  serta teman-teman baru langsung berangkat menuju lokasi dengan mengendarai mobil yang sudah di siapkan dari sekolah . Dan kami pun akan bermalam 3 hari 3  malam . Setiba  di tempat , segeralah kami beranjak menyiapkan untuk penginapan kami di Situ Mustika ini .
Kegiatan  demi kegiatan aku ikuti dalm MOS ini , baik itu materi yang di sampaikan oleh para pembimbing ,simulasidari panitia  ,renungan malam  dan sebagainya . Ada satu kegiatan yang paling mengesankan bagiku yaitu “perang Badar”. Waktu itu setiap kelompok ditugaskan untuk mempertahankan dan menyerang musuh masing-masing tidak lama kemudian peperangan pun terjadi hingga aku mengejar pada salah satu kelompok yang menjadi musuh sambil tertawa riang karena memang sungguh kocak tugasnya yaitu melemparkan air dlam plastic kepada lawan   , aku pun mengejar ketua dari kelompok dua hingga dia terperosok kedalam jurang .. entah apa yang dia pikirkan hingga dia bisa seperti itu , hahahahaaha .. dari sanalah puncak tertawa  kebahagian aku ketika melihat orang lain menderita .. hehehe .. sampai aku pun tertwa terbahak-bahak hingga aku pun batuk karena apa yang aku lihat sangat menghibur diriku .. hehe
“woyy ,, tolongin aku aku terjatuh” lutfi yang terperosok kedalam jurang  .
“hahaha ,,, kasiann delohhccc ,,,,:-P”  kata diriku … hahaha
Lutfi berkata “cepett bantuinn guee , jangan lihatin mulu ,,” !!!!!!
“Ok … gendut” hahahaa kata diriku ..
Kami pun berjabat tangan dan aku tau nama dia karena seragam yang dia pakai menggunakan namanya nya sendiri di   dada montoknya .. hhe
Setelah itu , aku dan dia pergi  menuju  perkemahan untuk beristirahat sejenak . Tidak kerasa hari pun menjelang malam dan aku pun tidur . Pagi pun aku sambut dengan keceriaan suasana hati yang tenang dengan suasan alam yang bersahabat denganku  dan kegiatan MOS pun tidak terasa berjalan dengan lancar , suara periwitpun berbunyi pertanda kami harus berkumpul di lapangan . Intrusktur dari para pembimbing bahwa acara MOS ini  sudah selesai .

By : Abu Bakar Shidiq :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar